Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone, Ibu Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec.Not.

Dalam rangka penerapan pola hidup sehat dan mengantisipasi terjangkitnya penyakit membahayakan termasuk Virus Covid-19 Corona, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Bone, Ibu Hj. Kurniaty A. Fahsar, S.H., Spec.Not. kembali mengimbau masyarakat dan seluruh jajaran pengurus Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Bone untuk senantiasa memperhatikan hal-hal berikut :

1. Cuci tangan dengan benar;
2. Menggunakan masker jika batuk dan pilek;
3. Jika batuk, pilek, dan sesak nafas segeralah periksakan diri ke Rumah Sakit, PKM atau dokter setempat:
4. Perbanyak mengkonsumsi sayur dan buah-buahan;
5. Jangan mengkonsumsi hewan yang berpotensi menularkan virus Covid-19 (Corona);
6. Rajin berolahraga dan beristirahatlah yang cukup.
7. Dan jangan lupa berdoa kepada Allah SWT untuk dihindarkan dari segala hal yang dapat merusak dan merugikan kita, keluarga, daerah, dan negara yang kita cintai ini.

Kepada jajaran PKK Kab. Bone, beliau mengimbau bahwa tidak seharusnya jajaran pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten maupun Kecamatan, Desa/Kelurahan ikut menyebar kepanikan dengan meneruskan pesan-pesan yang menimbulkan kepanikan melalui layanan pesan singkat WhatsApp.

“Jajaran pengurus Tim Penggerak PKK perlu waspada, bukannya ikut panik. Waktu-waktu luang sebaiknya digunakan untuk berpikir tentang hal-hal apa saja yang lebih bermanfaat untuk mengantisipasi, mencegah, dan melindungi keluarga kita,” ujarnya, 15 Maret 2020.

BAGIKAN